Diposkan pada Chit-Chat, Random

A Line

Selamat Malam !

Aku kembali lagi menyapa setelah beberapa waktu yang lalu, sepekan ? Mungkin lebih.

Hari ini enggak ada apa-apa yang serius ataupun penting, tapi aku ingin berbagi cerita (lagi).

Luka, bisa sembuh. Tentu saja, tapi tidak semua luka segera sembuh. Ada yang berakhir cepat sembuh, lama, hilang atau mungkin berbekas.

Berbekas, bukan hal yang buruk kok. Tapi, kalau terlihat, pernah terlintas nggak, ‘Kenapa ya aku dulu bisa sampe luka ?’

Sebenarnya mempertanyakan hal seperti itu tidak baik (menurutku), karena berakhir membuat kita cemas dan menyalahkan diri sendiri ataupun orang lain atas keadaan kita sendiri.

Tapi, andai kata aku bisa kembali di masa 10 detik sebelum luka itu terbentuk, aku mau bilang sama diriku sendiri. “Jangan gegabah, tenang, semuanya bakal lewat kok, kamu bakal baik-baik aja di masa depan.”

Yah, mungkin nggak bakal ngebantu juga karena ngomong lebih mudah keliatannya daripada mengerjakan betulan.

Aku enggak menyesal apalagi sampai menyalahkan diriku sendiri setiap melihat garis panjang melintang di sekitar jempol menuju pergelangan tangan. Satu garis doang, tapi kalau diliatin lama, jadi meringis karena sekelebat memori lewat.

Rasa sakit, kecewa, bahagia itu nggak akan nyampe ke diri kita kalau kita sendiri enggak kasih izin. Benar, kalau kita merasa ini biasa aja, pasti nggak akan sakit.

Tapi ngerasa sakit, kecewa, marah dan bahagia itu manusiawi kok. Memang gaperlu berlebihan aja, semua yang berlebihan kan enggak baik. Secukupnya aja.

Sesekali biarin deh kita sedih, sakit, kesel, marah. Biar ngerti berharganya seneng, sehat, sabar dan ngerti keadaan itu nggak selamanya lurus dan monoton.

Sama kayak ngelihat luka yang berbekas, nggak harus bikin kita sedih dan nyesel. Kita bisa ambil hikmah, esok kalau kesel atau marah, kita bisa cari cara lain, yang lebih baik daripada yang kemarin.

Udah gitu aja sih, kayaknya ? Selain berterima kasih sama diri sendiri, jangan luap maafin diri sendiri juga.

Kamu enggak salah kok, kita kan lagi belajar. Biar besok engga diulang lagi dan kena remed !

Hehe, segitu aja hari ini. Besok hari Senin, semangat ya, pasti bakal capek, tapi nggak apa-apa. Biar tahu, enaknya istirahat itu gimana.

Ciao, gud nite !

Penulis:

Call me Al, Alice, 99L. A cold girl but can melt like ice cream. Allah, Muhammad, Writting {}

Tinggalkan komentar